Saturday 18 January 2014

ACCOUNTING for ODP..!?!?

'DICK, Itu ada lagi junior kita, gerombolan pada lulus ODP bank BUMN, how lucky they are bro...'

 Dulu mungkin ketika senior-senior kuliah gue pada lulus ODP Bank BUMN gtu, termasuk abang bro gue sihh... hahaa kita yang junior-junior ini pada bilang WAHHHH KERENNN. But it was long time ago i guess, karena nyatanya sekarang ketika salah satu bro bra gue (it means my friends) ngasih kabar kalau banyak junior kita yang lulus di ODP Bank, gue malah sedikit sedih, bukan karena mereka jadi saingan gue (halahhhh..) tapi karena harusnya lulusan Accounting can get something greater than just ODP of Bank (my opinion, no offense brohhh).

Tjiee.. dick.. tjiee.. jadi serius banget ini blog sekarang *plakk 


Tapi mungkin karena gue sendiri ngerasain bahwa if u go to the bank's world, skill accounting yang kece abis yang udah gue dapetin selama 4,5 tahun kuliah (jiahhh..mahasiswa abadi coyy..) jadi gak terlalu guna. Loe udah belajar pengantar akuntansi, intermediate, teori akuntansi, ntah itu audit kinerja manajemen, perpajakan dan lainnya itu tapi mungkin gak applicateful disini. Maybe bakalan guna ketika loe secara 'beruntung' (berasa arisan..) gabung di accounting, auditing, tax, budgeting part of bank, yaa.. kalau itu sihh gue appreciate. But mostly ketika anak-anak accounting yang gabung ke bank, banyak yang gak terlalu bersentuhan dengan dunia accounting lagi.

 Personally, gue termasuk yang gak terlalu prefer dengan bank, (lhaa.. kenapa loe masuk boy..) let say gue a little bit trapped here, dunia yang penuh keteraturan,good looking,rapi,harus pakai dasi,harus kece, and bla bla blaaa... Dulu mungkin masih sedikit shock dan butuh adaptasi panjang bagi gue untuk bisa mengikuti flow dunia perbankan, dan gue akan terus berjuang dan berusaha because see now, i'm in this world as banker and no reason for me right now to change my way. Tapi some people ada gitu yang memang diciptakan untuk sesuai passionnya dengan dunia perbankan, dan berjayalahh mereka ketika masuk menjadi pegawai bank (big kiss for u guys who has that passion..).


Well well well, hidup ini pilihan, untuk menjadi apa adalah pilihan loe secara pribadi even tetap ada campur tangan orang tua, kakak, abang, tante dan om diluar sana, tapi yang akan menjalani ur life is YOU!!! Cuma jika gue sebagai senior (beuhh.. berasa angkatan tua gtu lo,angkatan boedi oetomo kali..) boleh advice buat ntah itu temen-temen seumuran 24 tahun, atau junior-junior gue (yang secara terkutuk telah membaca blog ini.. hahaaa) yang masih punya pilihan untuk mencari pekerjaan after graduated at accounting, ya brohh gak ada salahnya untuk pilih-pilih bidang yang sesuai dengan jiwa dan skill accounting yang udah loe dapet secara susah payah di kampus, karena tujuan kerja bukan cuma nyari duit lo, tapi harus bisa develope our life, mindly and intelegently right. Good luck buat para accounting job seeker!! (Ganbatte)

Sekian dan terima gaji... hahaa





No comments:

Post a Comment