Sunday 19 January 2014

1Night 2Days 3BroBra Unlimited (Part 1)

Kali ini #latepost, bukan karena gue sok-sok gtu ikut anak-anak gaul socmed di path or instagram yang bkin hashtag tersebut jika loe ingin memberi tahu bahwa loe pernah liburan, sambil posting foto sedang liburan supaya temen-temen bilang wahh dan jadi envy dengan postingan foto dan #latepost loe tersebut. Tapi memang ini gue telatnya udah kebangetan buat posting blog tentang cerita gue jalan-jalan, a half backpacker actually dengan 2 bro bra gue ke Bandung (yayyy.. finally ke bandung coy..). Bahkan untuk menceritakan tanggal berangkat aja gue harus cekidot email-email yang dulu lagi.. hahaa (parahhh,faktor umur..)

PREPARATION..

For some people, buat prepare trip or holiday bakal butuh waktu yang panjang, atleast 1 or 2 months before hari H. tapi tadaaa gue and 2 tmen gue, sebut saja namanya pinto dan tedi (nama samaran..) cuma butuh 2 or 3 days untuk nyiapin segalanya. Padahal memang kita gak nyiapin apa-apa buat short trip kali ini.. hahaa
Tiket kereta done! Tiket travel pulang done! Booking hotel done! and thats wrap for preparation.. *claphandeverybody

HARI H

Dengan jadwal keberangkatan kita yang 'bejat' banget untuk seorang anak muda remaja belia kayak gue yang suka begadang dangdut midnight movie time, harus disuruh bangun jam 04 pagi demi keberangkatan kita jam 05.45. Well, akhirnya gue tetap bisa bangun cepet dan datang ontime nyampe stasiun oleh bantuan abang-abang bajaj yang gue bayar Rp 15ribu (*jlebb gak mau ditawar itu abang-abang). Nyampe stasiun Gambir gue langsung ketemu bro tedi yang nyatanya datang duluan (gagal jadi pertamax gue..). Sambil ngobrol-ngobrol ngantuk nungguin si yang punya planning,bro pinto, dan sambil liat jam tangan alexander christie gue (promo coy..) yang udah mentok di 06.00 (etsss.. woles, emang ini jam cepet 20 menit) dan si pinto pun belum nongol-nongol. Dan makjangg, itu bocah telat dan nyampe tepat di jam 05.45, pantesan santai dia, orang semua tiket kita dia yang pegang (anjir tu bocah) hahaa. Setelah kita komplit, masuklah ke peron yang benar (setelah bertanya ke mas-mas kuncen gambir) cari tempat duduk yang sesuai tiket kita, dan baru bisa ketawa lepas setelah kita yakinin bahwa kita di sisiNya *ehh di sisi yang benar. And jugijagijukgijagijuk (berasa lagu di acara joget-joget biadab tiap malam di TV) berangkatlahh kita ke Bandung tepat di 05.45 hemm.. 06.00 actually. Bismillah..

SAMPAI DI BANDUNG

Sepanjang perjalanan gue tidur sambil sesekali ngeliat view yang kece dari balik jendela kereta. Sumpahh, this is the 1st time gue naik kereta yang durasinya 2jam-an lebih, biasanya juga depok-jakarta doank yang pernah. A little bit worried and panic attack, tapi ketika ngeliat muka itu 2 bro bra yang ketawa terus, jadi gak panik lagi. And finally, setelah 2 jam-an perjalanan di darat, laut dan udara (lebayy..lebay..) sampai juga di stasiun bandung. After that, blank blank blank.. kita mau kemana sodara-sodara pikir gue and also itu bocah berdua juga punya pikiran yang sama #dududu. Dengan tenangnya bro tedi langsung bilang dan ngasih command ke kita donk, dan bilang 'mari kita pipis dulu...'(bunuh, bunuh aj babang lagi dek..).

SHOW TIME

Sesuai planning kita di tempat per-pipis-an tadi, 1st destination kita adalah hotel, supaya bisa tarok ini tas-tas backpacker yang isinya makanan doank. Tedi (Panic face) Pinto (Worried face) Gue (Straight face) dan mulailah kita mencari angkot mana yang menuju hotel kita, sambil sesekali gue browsing-an tentang angkot map kota bandung. Kita naik angkot ke Dago sesuai petunjuk sesepuh di kaskus yang gue baca malam sebelumnya, tapi how stupid i am.. (dick.. malu-maluin dunia persilatan loe) gue gak tau simpang yang seharusnya kita berenti, malah terus sampai terminal dago sebagai pemberhentian terakhir. And akhirnya gue proklamirkan ke kedua bocah itu kalau KITA NYASAR COY.. Mulai lahh dengan gaya kalem (as always) yang selalu ditunjukkan bro tedi, bertanya dengan salah seorang tukang parkir dan singkat kata singkat cerita kita diberentiin satu angkot untuk menuju hotel kita yang ternyata harus nyambung jalan kaki (fine..jalan kaki fine..). Di dalam angkot gue sibuk nanya alamat hotel dengan sopir angkot (aa' euoiii kalau di bandung), si tedi dengan ibuk-ibuk dan si pinto dengan nenek-nenek (hee,peace brohh..). Bahkan karena terpancar wajah panik dari kita bertiga salah seorang nenek-nenek (semoga masih sehat, amiin) yang mengajak kita untuk singgah dirumahnya aja atau nginap sekalian (let say dia terpikat sama wajah ke-bapak-an dari pinto).*kalem
Ketika nyambung jalan kaki itulah kita baru makan pagi (etss jam sgini makan pagi..) yapp, kita makan pagi jam 11.30 sodara setanah air (T_T). Dan dengan GPS di smartphone (cieee smartphone dang..) kita akhirnya menemukan hotel yang ala kadarnya but still good, ketemu aa' resepsionis, minta kunci, masuk kamar dan tanpa ba bi bu.. kita langsung taruh barang-barang yang gedong-gedong dan bersiap untuk melanjutkan sebagai BACKPACKER NEKAT

KAWAH PUTIH 1st DESTINATION

Dan setelah bertanya dengan aa' resepsionis tentang 'how to go to the kawah putih', ternyata itu aje gilee angkot yang harus kita naiki, no wonder mostly orang-orang pada milih nyewa mobil sendiri untuk mencapai itu tempat, tapi secara kita menyebut diri kita bertiga ahalf backpacker maka tetap dengan pendirian yang kuat untuk naik angkot, puluh ribuan sudah mengalir kencang seiring dengan makin menjauhnya kota bandung dari pandangan kita. Mulai dari angkot yang ada penumpang cantik dan putih banget asli cewe bandung (note:semoga ketemu tedi lagi) sampai naik di mini bus let say itu sebenarnya cuma buat 7 orang but kernet jahanam itu malah ngisi dengan 15 penumpang (double shot banget). Trus karena kinda late noon banget kita nyampenya, kita harus nyewa satu angkot buat ke atas, sharing dengan 1 pasang muda mudi yang kita kira lebih tua taunya sama-sama angkatan 2007 dan taunya bahwa mereka juga urang awak pas udah mau jalan pulang (--)". Finally kawah putih dengan aroma khasnya dan view blue green that so much beautiful. Subhanallah..

NGEGAUL MALAM DI BANDUNG

Sekembalinya kita dari Kawah Putih, i guess magrib-an gtu lahh, kita memilih untuk mencari jajanan malam bandung and guess what kita blank..blank..blank.. Jadilahh kita akhirnya memutuskan untuk makan KFC (dam*) setelah berputar-putar gak jelas melihat cafe-cafe yang penuh dengan orang pacaran (bad timing dick, malam minggu soalnya). Back to hotel at midnight dan bersiap untuk jogging esok pagi.